Minggu, 06 Maret 2011

SMK AL-AMAL Insya Allah mulai buka Juli 2011


Insya Allah, dengan izih Allah, dalam waktu dekat, pembangunan gedung SMK Al Amal bisa selesai sesuai jadwal. Tentu saja penyelesaian tersebut bertahap, tidak seluruhnya. Dan yang direncanakan selesai sesuai jadwal adalah pembangunan gedung SMK Putra dan Putri. Pada pertengahan Juni 2011 direncanakan keduanya sudah selesai.
Nah, seiring tersedianya dana pembangunan, meski secara keseluruhan paket pembangunan SMK Al Amal belum selesai, namun dengan selesainya 2 gedung tersebut, insya Allah proses pembelajaran di SMK tersebut bisa dimulai. Sembari menyelesaikan 2 gedung SMK putra dan putri tersebut, sekarang sedang dilakukan pengurusan syarat- syarat administratif operasional pendirian SMKdi Dinas Pendidikan Kota Surabaya, termasuk persiapan jurusan-jurusan yang akan dibuka. Direncanakan tahun pelajaran 2011/2012 ini SMK Al Amal sudah mulai dibuka.

Hingga akhir Januari lalu dan beberapa bulan ke depan, pengerjaan gedung SMK Al Amal memang terus dikebut. Awal Januari lalu pengeramikan gedung sisi putri sudah selesai, tinggal sekarang pengerjaan utilitas pemasangan listrik,  PDAM, pemasangan pintu, jendela,  pengecatan dan aksesoris lainnya.
Sementara itu, pertengahan Januari lalu pembangunan gedung sisi putra sudah mulai pada pengeramikan. Sebagaimana gedung sisi putri, pengeramikan ini dimulai dari topping hingga ke bawah. Untuk pengerjaan ini dibutuhkan kurang lebih selama 4 bulanan. Bila pengeramikan selesai, berikutnya pengerjaan listrik, air dan finishing lainnya.

"Mudah-mudahan semua sesuai jadwal, dan bila gedung sisi putra dan putri selesai, serta proses pembelajaran sudah bisa dimulai, baru kita memikirkan pembanguna sarana prasarana lainnya seperti gedung GSG, perpusustakaan, laboratorium, perkantoran, masjid atau unit-unit usaha lainya," ujar Pak Fuad Said Bobsaid, Ketua Yayasan PPAY Al Amal.
Sejak dimulai pembangunannya pada tahun 2006 hingga kini alokasi dana yang digunakan adalah kelebihan operasional yayasan, usaha-usaha pengurus secara pribadi, usaha yayasan serta sedekah jariyah khusus untuk pembangunan SMK. Untuk pengerjaan sarana fisik saja dana yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung SMK Al Amal ini saja secara keseluruhan sekitar Rp 12 miliar lebih.Dan alhamdulillah, meski agak lambat, hingga akhir Januari 2011 ini dana pembangunan yang masuk sudah mencapai Rp 4.487.016.175,00. Dengan kata lain masih dibutuhkan sekitar Rp 8 milyar lagi untuk bisa menyelesaikan pembangunan gedung SMK itu secara tuntas.
Menyangkut dana tersebut, perlu ditegaskan bahwa syukur alhamdulillah pembangunan gedung SMK Al Amal tersebut bisa terlaksana murni dari sumbangan donatur serta usaha pengurus dan yayasan.
"Sampai saat ini tidak ada bantuan dari luar negeri maupun dari pemerintah sendiri, baik pemerintah pusat, propinsi maupun kota Surabaya"  begitu tandas Pak Fuad, sembari menambahkan, kalaupun ada bantuan luar negeri, sifatnya  pribadi atau perorangan, sekitar 7-9 orang, dan kisaran nominalnya maksimal antara Rp 10-20 juta. Partisipasi murni para donatur di sini adalah yang Utama.
Betapapun kami tetap berharap, mohon partisipasi dan doa restu para  donatur dan masyarakat umum agar  pembangunan sarana gedung tersebut  bisa selesai tepat waktu. (*)

1 komentar:

  1. GIMANA KABAR USTADZ-USTADZAH PPAY, SAYA UST. AFIF TUBAN INGIN TAU KABARNYA

    BalasHapus